fbpx

Dua Remixer Besar Indonesia Bersatu di “Lagu Merdeka”

10 Agustus 2021 | Musik

Menyambut Ulang Tahun Republik Indonesia ke 76 tahun ini, produser musik breakbeat asal Palembang, Nofin Asia merilis lagu terbarunya yang berjudul “Lagu Merdeka” di bulan Agustus tahun ini dibawah naungan musik label Kini Music. 

Tidak hanya sendiri, kali ini Nofin Asia turut melibatkan Rahmat Tahalu, yang juga sebagai produser musik breakbeat asal Gorontalo di project musik ini.  

Nofin Asia menjelaskan bahwa lagu ini bertujuan untuk mempersatukan pada remixer dan musisi yang ada di Indonesia, dengan mengambil tema dengan adanya berbagai macam perbedaan, entah itu warna musik, bahasa daerah, dan wilayah domisili, dengan berbagai macam perbedaan itu seharusnya kita bisa bangkit bersama-sama untuk memajukan industri musik di Indonesia, terlebih untuk musik-musik breakbeat remix yang sebenarnya memiliki jumlah pendengar yang sangat besar namun belum terlalu dilirik oleh kalangan industri di Indonesia itu sendiri. 

Perlu diketahui, Rahmat Tahalu dan Nofin Asia adalah dua remixer dan produser musik breakbeat terbesar di Indonesia saat ini, dimana Nofin Asia memiliki 4 juta subscriber di YouTube dan Rahmat Tahalu sendiri untuk lagu-lagu nya sering menjadi viral dan digunakan di berbagai konten di platform TikTok. 

Baca Juga:  The Sun Goes Down, Unit Emo asal Mojokerto Rilis Single "Our Heart"

Ada hal yang menarik dari video musik lagu ini yang telah dirilis pada tanggal 6 Agustus yang lalu, karena dibuat secara sangat minimalis dengan pesan pembuka di awal video yang menjelaskan kondisi riil musisi saat ini di tengah pandemi yang mengalami berbagai macam keterbatasan dari sisi materi pada khususnya. Jika dirunut kebelakang, video musik seperti ini mengadaptasi dari konsep video musik Rich Bryan “Love in My Pocket”. Tidak hanya itu, video musik versi finished nya nantinya akan dirilis secara resmi pada hari Jumat ini, 13 Agustus 2021 di channel YouTube Nofin Asia. 


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *