Drs. F Achmar, Proyek Alterego Ade Paloh

2 Februari 2020 | Musik

Vokalis dan Gitaris SORE, Firza Achmar Paloh atau yang akrab disapa Ade Paloh, merilis sebuah lagu dibawah proyek solonya yang bernama Drs. F Achmar. Proyek ini sebenarnya sudah tercipta pada bulan Januari 2015, saat Ade punya banyak lagu yang akhirnya dia rilis dalam sebuah Album, berjudul ‘The Mythical Monster Called Hope’ yang dirilis oleh Alaium Records dalam format Kaset.

Di Album ini, terdapat 12 lagu, yang diantaranya terdapat 2 lagu yang akhirnya masuk ke Album SORE, yaitu Sunday Dinner Forgotten (Los Skut Leboys, 2015) dan Avenue (EP Mevrouw, 2019) yang baru saja rilis digitalnya. Album ini menjadi salah satu Primadona di Record Store Day Indonesia 2015 yang hanya dijual dalam jumlah terbatas.

Dan di Awal tahun 2020 ini, Ade Paloh melalui Drs. F Achmar merilis Lagu ‘Dis-Allowed’ yang dirilis oleh Podium Records. Lagu ini menceritakan tentang keikhlasan menerima aral hidup, ibarat hidup di pegunungan Sierra Madre (California) dan berhelat dengan alam sebisanya. Lagu ‘Dis-Allowed’ sudah dapat didengarkan disemua digital streaming platform mulai 31 Januari 2020.