fbpx
banner

Drive-in Cinema Segera Hadir di Jakarta

18 Mei 2020 | Film
Drive-in Cinema Ergo and Co

Pandemi COVID-19 yang berlangsung hingga memasuki bulan kelima tahun 2020 ini membuat banyak orang tidak bisa lagi leluasa melakukan aktivitas.

Salah satu tempat hiburan yang sepi semenjak pandemi corona adalah bioskop. Padahal, banyak orang yang kangen dengan momen menonton film. Apalagi jika bisa melakukannya sambil bersama dengan keluarga atau teman-teman.

Merespons hal tersebut, Ergo and Co menggagas diadakannya bioskop Drive-in yang akan digelar di Jakarta pada Juni 2020 nanti. Melalui akun Twitter @driveincinemajk, mereka mengungkap rencana tersebut sembari tetap menyuarakan kepatuhan pada protokol pencegahan penularan COVID-19.

“Sekarang waktunya untuk bisa menikmati film-film terbaru dengan orang tercinta tanpa melanggar aturan social distancing di masa pandemi ini. Soon June 2020.” Tulis mereka pada Jumat (15/5/2020).

Drive-in merupakan aktivitas menonton bioskop di dalam mobil yang terparkir di lahan yang luas. Di depan mobil-mobil yang berderet ini terdapat layar raksasa. Lewat layar inilah kamu bisa menonton film tanpa perlu keluar dari dalam mobil.

Baca Juga:  Nasib Seni Rupa Indonesia Ditengah Pandemi COVID-19

Drive-in Cinema sebenarnya sudah lama dikenal di luar negeri. Hanya, di Indonesia, model bioskop iin memang belum populer. Meski begitu, kita mengenal metode yang mirip, yakni Layar Tancap. Hanya, penonton layar tancap tetap bergerombol dan nggak membawa mobil.

Inovasi Ergo and Co ini akan membuat kamu mendapatkan pengalaman menonton film yang berbeda dari menonton di bioskop. Kamu juga nggak akan melanggar peraturan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) karena tidak berkerumun, melainkan hanya berada di dalam mobil saat menonton.

Salah satu perwakilan Ergo and Co Adam Hadziq mengatakan, film yang rencananya akan ditayangkan dalam Drive-in Cinema yaitu film-film lokal terbaru yang sudah tayang. Meski begitu, judul untuk filmnya sendiri masih dirahasiakan.

“Kemungkinan film yang akan kita tayangkan adalah film yang kemarin sudah naik di bioskop tapi kehajar sama pandemi dan sudah tutup,” kata Adam pada Kamis (14/5).

Untuk film luar, Ergo and Co berniat menghadirkan beberapa film blockbuster terbaru. Masalah perizinan menjadi kendala utama dalam masa pandemi ini. Oleh karenanya, Drive-in Cinema lebih mengutamakan film lokal yang mudah mengurus hak ciptanya.

Baca Juga:  Yang Perlu Diketahui Tentang Film Nike “You Can’t Stop Us”

“Kalau film luar, untuk film baru contohnya James Bond atau Mulan atau blockbuster lainnya itu perihal masalah perizinan dan itu agak berat,” jelas Adam.