fbpx
banner

Donald Trump Serukan Agar TikTok di Blokir di Amerika Serikat

3 Agustus 2020 | Gaya Hidup
Tiktok

Presiden Amerika Serikat, Donald Trump mengumumkan bakal memblokir aplikasi berbagi video kreatif asal Tiongkok, TikTok di negara Paman Sam tersebut.

Presiden Trump menyebut, dirinya akan menandatangani perintah eksekutif paling cepat hari Sabtu waktu setempat dikutip dari BBC, Sabtu (1/8/2020).

Penyebab pemblokiran ini karena pemerintah Amerika Serikat begitu khawatir akan keamanan aplikasi berbagi video kreatif yang dimiliki oleh perusahaan Tiongkok, ByteDance. Pemerintah Amerika Serikat menduga, TikTok mengumpulkan data pribadi pengguna aplikasi tersebut.

Tak ayal memang karena aplikasi ini begitu populer di negara tersebut. TikTok disebut-sebut punya lebih dari 80 juta pengguna aktif bulanan di Amerika Serikat. Dengan adanya pemblokiran ini tentunya akan menjadi pukulan besar bagi ByteDance.

Di sisi lain, dikabarkan bahwa karena kebijakan dari Donald Trump ini, Microsoft mengurungkan niat untuk mengakuisisi TikTok, dimana hal ini menjadi sandungan lain bagi pihak Bytedance untuk melebarkan pasar pengguna aplikasinya di Amerika Serikat pada khususnya.

Baca Juga:  Menyingkap Upaya Pelaku Usaha Untuk Tetap Bertahan dan Bangkit Ditengah Pandemi COVID-19