fbpx
banner

Dipenghujung Tahun Asteriska Rilis Single “Winter’s Night”

27 Desember 2019 | Musik
Asteriska “Winter’s Night”

Dipenghujung tahun ini, nampaknya Asteriska tidak ingin terlalu nyaman berada bersama bandnya, Barasuara. Setelah merilis album ‘Pikiran dan Perjalanan‘ bersama Barasuara awal tahun ini, kali ini vokalis dari Barasuara tersebut merilis single terbarunya untuk proyek solo nya yang berjudul “Winter’s Night”.

Lagu yang ditulis sendiri oleh Asteriska tersebut bercerita tentang suara hati seseorang yang sudah tidak ingin bergantung kepada orang lain untuk merasa bahagia di suatu malam yang dingin. Hal tersebut dilatari pengalaman solo travelling Asteriska yang kemudian menjadi inspirasi bagi lagu “Winter’s Night” yang dengan indah menggambarkan rasa kesendirian seseorang.

“Sangat mudah untuk kita bergantung kepada orang lain untuk mendapatkan kebahagiaan. Padahal sesungguhnya kebahagiaan hanya dapat dirasakan sepenuhnya jika ia datang dari dalam diri kita sendiri,” ujar Asteriska.

Dia juga menambahkan jika dirinya pernah berasa di masa itu, di mana akhirnya dia kerap meragukan dirinya sendiri dan merasa bahwa dia hanya bisa bahagia jika ada orang lain di sisinya. “Padahal, semuanya berhubungan dengan mindset atau pola pikir yang kita buat sendiri. Di bagian chorus, aku akhirnya menyadari bahwa lebih penting memberikan ruang untuk berintimasi dengan diri sendiri sebelum berbagi ruang dengan orang lain”, ujar  Asteriska.

Baca Juga:  Head In The Clouds Jakarta 2020 Ditunda Karena Virus Corona

Sebagai tambahan, lagu “Winter’s Night” menjadi single pertama Asteriska pada tahun ini, yang mana sebelumnya Asteriska sendiri sudah membuat 2 karya album solo bertajuk Distance (2015) dan Past Possessions (2018). Ditambahkan lagi olehnya jika di lagu “Winter’s Night” ini, Asteriska ingin mengajak para pendengar menyelami momen berintimasi dengan diri sendiri, yang dikemas dalam suasana malam hari dimusim dingin.