fbpx

Di Penghujung Tahun, Puti Chitara Rilis Mini Album ‘Reminisce’

29 Desember 2020 | Musik

Di penghujung tahun 2020 ini, solois dan pianis yang juga vokalis dari band rock Barasuara, Puti Chitara telah secara resmi merilis mini albumnya yang bertajuk ‘Reminisce’.

Puti Chitara merilis ‘Reminisce’ untuk memperingati 10 tahun perjalanan karier nya dalam bermusik, dimana 6 buah materi lagu yang ada di album ini bukanlah materi baru, yaitu materi lagu yang ditulis Puti di masa awal memutuskan untuk menjadi musisi, di masa ketika memproduksi musik sendirian di kamar, dengan alat-alat yang terbatas dan juga pengetahuan recording di masa itu yang masih minim.

Sebelum dirilis secara resmi secara digital, pada tanggal 25 Desember 2020 yang lalu Puti mengunggah lagu-lagu dalam mini album ini kedalam situs Soundcloud, untuk mengenal masa-masa awal dirinya bermusik dan saat itu Soundcloud memang menjadi salah satu situs populer bagi musisi untuk mengarsipkan karya-karya musiknya.

“Lagu-lagu yang direkam saat itu di-upload ke Soundcloud tujuannya untuk archive saja, tapi ternyata ada yang ‘ngeh’ sama karya gue dan pertama kali mengajak masuk ke dunia permusikan. Itulah awal mulanya perjalanan musik gue sampai saat ini,” ujar Puti.

Baca Juga:  Downbeat Mengisahkan Takdir Tragis Lewat “ Moira ”

“Karena sudah 1 dekade, gue mencoba mengembalikan semangat berkarya masa itu dengan merilis lagu-lagu yang ditulis 10 tahun lalu, (daripada cuma disimpan dan terlupakan). Semoga ‘Reminisce’ ini bisa menjadi pemicu untuk berkarya lebih baik, dan juga bisa segera menyelesaikan album ketiga,” tambahnya.

Seluruh materi dari lagu ini ditulis, dibawakan dan diproduseri oleh Puti Chitara sendiri dengan dibantu oleh RIo Ndul dalam editing dan Dimas Martokoesoemo dari ALS Sudio, Jakarta untuk mixing dan masteringnya. Artwork dari mini album ini dikerjakan oleh Pia Alit dan Prisma Maulana. 

Saat ini ‘Reminisce’ sudah dirilis secara resmi di seluruh platform musik digital seperti Spotify, Apple Music, YouTube Music, Resso dan lain-lain.