fbpx
banner

Di Masa Pandemik COVID-19, Apple Music Berikan Dana Bantuan Untuk Musisi Indie

13 April 2020 | Musik

Di masa pandemik COVID-19 ini, Apple Music memberikan bantuan untuk mereka yang terkena dampak pandemi corona. Diketahui jika pihak Apple Music memberikan bantuan finansial kepada para musisi independen sebesar 50 juta USD atau setara dengan 815 miliar rupiah.

Bantuan yang berupa dana royalti tersebut dikucurkan dengan maksud memastikan para musisi dari jalur independen tetap mendapatkan bayaran di tengah kondisi pandemi yang sedang melanda dunia.

Namun untuk mendapatkan dana tersebut tentunya ada syarat yang harus dipenuhi. Yang pertama label yang menaungi para artis independen harus memperoleh pendapatan paling tidak sebesar  10.000 USD atau setara dengan 158 juta rupiah di kuartal pertama tahun ini.

Selain itu dana yang ditujukan kepada label indie ini hanya bisa didapat jika label terkait sudah menjalin kontrak distribusi dengan pihak Apple Music.

“Ini merupakan saat yang sulit bagi industri musik global,” tulis Apple Music dalam surat terbuka kepada Rolling Stones.

Langkah yang diambil oleh pihak Apple Music memang diharapkan bisa membantu para musisi yang saat ini sedang kesulitan. Imbas dari pandemi corona yang melanda beberapa negara di dunia, tidak sedikit musisi yang mengalami penurunan pendapatan, terlebih mereka harus rela kehilangan pendapatan mereka dari konser.

Baca Juga:  Vollebak Ciptakan 'Full Metal Jacket' Anti COVID-19