fbpx

Delusi Cinta dalam Karya Terbaru Upleaf Berjudul “Blue Light”

29 Oktober 2020 | Musik

Upleaf sebagai salah satu kuintet pop asal Jakarta kembali merilis single terbaru dengan judul “Blue Light” pada 22 Oktober 2020, dan sudah dapat dinikmati di berbagai platform musik digital seperti Spotify, iTunes, Google Play Music, Deezer, YouTube, Shazam, iHeart Radio dan lain-lain. Beberapa waktu yang lalu, unit pop asal Jakarta ini telah merilis single ketiga mereka yakni “Woman”, dengan diluncurkannya karya terbaru “Blue Light” maka ini menjadi single keempat dari Upleaf.

“Blue Light” merupakan lagu yang bercerita mengenai harapan, khayal, dan obsesi seorang pria untuk bisa mendapatkan dambaan hati yang pada akhirnya menimbulan delusi cinta. Berbeda dengan single terdahulunya yakni Woman, “Blue Light” membahas mengenai kisah jatuh cinta seorang remaja pria yang tenggelam dalam obsesi dan khayal. “Blue Light” juga diracik dengan warna yang berbeda dengan ketukan drum dan bass yang saling berbaur, isian synth yang lebih kompleks, gitar yang sederhana dan catchy, serta vokal dengan nada yang cukup tinggi yang di harapkan dapat menggambarkan bagaimana cerita yang tertuang dalam “Blue Light” dapat tersampaikan dengan maksimal.

Dalam proses kreatifnya, “Blue Light” diciptakan untuk dapat menjelaskan suatu fenomena jatuh cinta seorang remaja pria yang merasa sangat terobsesi dengan seorang wanita, namun di dunia nyata pria tersebut sangat sulit untuk dapat memperoleh hatinya. Didorong kuat oleh harap dan khayal untuk bisa hadir dalam pikiran pujaan hati yang pada akhirnya menyebabkan ia terperangkap dalam delusi cinta yang bahkan ia tidak sadari. Pria tersebut merasa delusi yang ia tidak sadari itu merupakan suatu hal yang nyata.

Baca Juga:  Balutan Pop 90-an di Debut Single Atsuki “Sampai Hati”

Single keempat bertajuk “Blue Light” ini merupakan langkah yang lebih tegas untuk menggambarkan jauh lebih dalam kepada album studio pertama Upleaf yakni “Oddly Colored Hair” yang rencananya akan diterbitkan dalam beberapa waktu kedepan. Album studio “Oddly Colored Hair” akan diperkuat dengan 10 track, dimana “Blue Light” akan menjadi track ke-6 dan “Woman” akan menjadi track ke-2 yang tergabung di dalamnya.