fbpx
banner

‘Dam Dam Pop!’ Sebuah Persembahan dari Harlan Boer dan bangkutaman

6 Agustus 2020 | Musik
Dam Dam Pop!

Sebuah unit pop alternatif telah lahir, sebuah kolaborasi antara dua entitas, yaitu bangkutaman dan singer-songwriter Harlan Boer bernama Dam Dam Pop!. Album debut mereka, diedarkan secara resmi lewat layanan streaming musik, mulai tanggal 6 Agustus 2020, oleh SRM Bookings And Services.

Sebelumnya, Format Kasetnya juga sudah dirilis oleh Paviliun Records. Album Dam Dam Pop! hadir berisi 7 lagu karya original mereka yang ditulis selama tahun 2019, dengan single yang sama dengan nama Project-nya, yaitu “Dam Dam Pop!”.

Dam Dam Pop! pertama kali tercetus dari gelaran Cassette Store Day 2019. Digagas pertama kali oleh Harlan Boer yang ingin membuat project khusus untuk gelaran tahunan internasional tersebut. Lalu Harlan mengajak bangkutaman untuk terlibat dalam project ini.

Gayung bersambut, bangkutaman menanggapi ide tersebut dengan mengajak latihan. Dari sesi latihan tersebut, terciptalah karya-karya musik baru hasil kolaborasi mereka berdua. Puncaknya, ada enam lagu yang berhasil direkam kemudian dikemas dalam format kaset mini album, diedarkan di ajang Cassette Store Day.

Baca Juga:  Mocca’s Secret Show 2020, Berjarak Namun Tetap Istimewa

Direkam live di studio Palm House dengan engineer Pandji Dharma, Karya Dam Dam Pop! sendiri terpengaruh kuat antara musik-musik pop dari akhir 70-an sampai pertengahan 90-an. Atau mereka menyebutnya ‘dari 76 ke 96’. Desainer Ratta Bil dari grup band Bedchamber secara jelas menggambarkannya ke dalam artwork sampul dari album Dam Dam Pop!.