fbpx
banner

Christabel Annora Rilis Album Berbahasa Indonesia ‘Dari Jauh’

27 Oktober 2019 | Musik

Solois Christabel Annora kembali merilis album, kali ini bertajuk ‘Dari Jauh’. Album itu dia tulis ketika menempuh pendidikan di Edinburgh, Skotlandia.

“Album ini menyampaikan kerinduan, kebingungan, dan semua peristiwa yang saya amati dari jauh,” kata Christabel di siaran pers.

Album Dari Jauh terdiri dari 11 nomor judul lagu berbahasa Indonesia. Seluruh lagu tersebut, kata dia, terinspirasi dari berbagai hal yang ia rasakan saat merantau ke negeri orang.

Diceritakan proses pengerjaan album ini tergolong lebih rumit dari debut pertamanya, ‘Talking Days’. Sebab di album ini Christabel berkolaborasi dengan musisi lain serta memiliki keterbatasan waktu dan materi. Selain itu semua lagu di album tersebut direkam di Edinburgh.

“Pengalaman rekaman sealbum penuh di negara orang pastinya beda. Waktu rekaman, karena terbatas duit, jadi selama 3 jam harus bisa rekaman sebanyak-banyaknya,” cetusnya.

Adapun untuk urusan musik, Christabel masih menggunakan grand piano Bluthner Baby. Hal ini agar semakin menambah kesan vintage, gelap, dan melankolis di tiap dentingan melodi, sehingga sound lagu ini akan terkesan seperti mesin waktu.

Dia melanjutkan, semua lagu di album tersebut direkam di Edinburgh dengan bantuan Danny Herbert, Wilson Lisan, Octavianus Triangga, dan Noerman Rizky. Album ini juga mendapat sokongan dari Bambang Iswanto dari Nero Studio sebagai teknisi audio untuk mixing dan mastering.

Album kedua dara asal Malang ini telah dirilis di berbagai platform digital pada 25 Oktober 2019. ‘Dari Jauh’ berisikan 11 nomor yang semuanya ditulis dalam Bahasa Indonesia.

Baca Juga:  Empat “Mancunian” The 1975 Resmi Menggelar Konser ‘A Brief Inquiry into Online Relationships’ di Jakarta