fbpx

Cerita Tentang 2020, Bentuk Kolaborasi Dinamis dari F.R.Z / INIS

22 November 2020 | Musik
F.R.Z. INIS 2020

Setelah meluncurkan 3 single di pertengahan tahun 2020, F.R.Z / INIS tidak berhenti sampai disitu saja. Pada 20 November 2020 ini, F.R.Z / INIS akhirnya melahirkan EP, “2020” yang kental dengan nuansa house, funk, jazz, R&B, dan pop. Sesuai dengan tajuknya, melalui 6 lagu yang terdapat di album ini, jelas menggambarkan beberapa cerita yang pasti juga dirasakan dan dialamai oleh kita semua—bagaimana menjalani dan bertahan di tahun ini.

Dalam EP “2020”, F.R.Z / INIS berkolaborasi dengan STEFY & OBYHAMDI, gitaris dan penyanyi yang sangat berbakat. Kerja sama ini berawal dari proses pembuatan lirik Lagu pertama “Legacy”, dimana lirik dari setiap lagunya sendiri merangkum tentang apa yang dialami dan dirasakan masing-masing selama masa pandemi di tahun ini.

Inspirasi untuk EP ini didapat F.R.Z / INIS dari pengalaman pribadi dan lagu-lagu yang kata-katanya sangat menyentuh hati. Lirik ini di visualisasikan dengan musik yang bernuansa house, funk, jazz, R&B, dan pop yang menjadi titik tengah perbedaan sudut pandang antara F.R.Z., INIS, STEFY dan OBYHAMDI.

Baca Juga:  "Selene", Bentuk Penghormatan NIKI pada Dewi Bulan

Andezzz dan Anderson .Paak menjadi sosok penting yang mempengaruhi F.R.Z. dalam berkarya. Andezzz dan Anderson. Paak selalu hadir dengan genre yang berbeda dalam karyanya tetapi tetap relevan dari segi sound. Bagi F.R.Z., musik akan selalu menjadi media baginya untuk menyampaikan pesan kepada pendengarnya.

Untuk memperkenalkan EP “2020” lebih dekat kepada pendengar, nantinya akan diadakan showcase di Ding Dong Disko Jakarta pada tanggal 1 Desember 2020 dan Metronom DJ School pada tanggal 6 Desember 2020 mendatang.