fbpx
banner

Bottlesmoker Jadi Headliner Jai Thep Festival 2020 di Thailand

28 Januari 2020 | Musik

Membuka tahun 2020, Bottlesmoker akan tampil di Jai Thep Festival di Chiangmai, Thailand. Festival yang disebut-sebut “Mini Glastonburry”[1] ini berlangsung di bagian utara Thailand, tepatnya di kawasan Lanna Rock Garden, Chiangmai. Di edisi yang ke-5 ini, Bottlesmoker adalah salah satu headliner yang akan bermain di panggung utama pada tanggal 1 Feb atau hari ke 2 festival.

Jai Thep Festival merupakan festival yang selalu mengusung seni, budaya dan tentu saja music. Festival ini menjadi pusat perkumpulan dan pertemuan antara berbagai musisi, seniman dan para backpackers. Makanya tidak heran jika di festival ini berbagai keunikan akan muncul dan terasa, baik itu dari atmosfer festivalnya seperti art installation, konten acaranya seperti performance art, hingga penonton yang datang dengan berbagai kostum yang aneh.

Jai Thep Festival berlangsung selama 3 hari non-stop, dimulai tanggal 31 Januari hingga 2 Februari 2020 dengan ratusan pengisi acara dari berbagai penjuru dunia, mulai dari music hingga workshop. Bagi Bottlesmoker, Jai Thep Festival menambahkan lagi daftar festival music outdoor terbesar lainnya. Bahkan Thailand sudah menjadi “rumah ke 2” karena sebelumnya duo Angkuy dan Nobie pernah bermain di Big Mountain Music Festival bahkan membuka konser Battles di Bangkok hingga berbagai festival dan showcase kecil lainnya. Tidak heran jika Bottlesmoker menjadi headliner di Jai Thep Festival karena sudah cukup sering bermain di Thailand.   

Baca Juga:  BIANCADIMAS Rilis Single Baru Penuh Rayu, “Gelora Asmara”

Bottlesmoker menjadi band pertama Indonesia yang bermain di festival ini. Hal ini pun bisa terjadi dengan dukungan ICEPERIENCE.ID yang melalui gerakan #LOCALICEMOVEMENT ingin memberikan peluang bagi musisi Indonesia untuk mendapatkan perhatian global yang lebih luas lagi.

“Ini selalu akan menjadi kesempatan untuk membangun networking yang lebih luas lagi bagi kami dan juga teman-teman musisi Indonesia lainnya. Jai Thep Festival bisa membukakan kesempatan untuk music exchange yang baik.” Tutur Bottlesmoker.

“#LOCALICEMOVEMENT adalah spirit yang ingin kami sebarkan untuk para musisi lokal untuk bisa berkembang hingga menembus pasar internasional dengan support penuh yang kita berikan kepada mereka, sehingga mereka dapat menciptakan legacy mereka sendiri” ungkap Sigit Diapsoputra perwakilan ICEperience.ID.