fbpx
banner

BLACKPINK: LIGHT UP THE SKY Resmi Dirilis di Netflix

16 Oktober 2020 | Film
BLACKPINK: LIGHT UP THE SKY

BLACKPINK: LIGHT UP THE SKY resmi dirilis di Netflix pada 14 Oktober 2020 lalu, film dokumenter pertama BLACKPINK ini memperlihatkan kisah-kisah di balik layar grup penyanyi perempuan asal Korea Selatan tersebut.

Sejumlah cuplikan dan kisah yang belum pernah diketahui sebelumnya pun jadi sajian utama dalam film dokumenter tersebut, sehingga para Blink -sebutan untuk penggemar BLACKPINK-  bakal bisa mengenal girlband tersebut lebih jauh.

BLACKPINK: LIGHT UP THE SKY jadi seri keempat dari rangkaian film dokumenter artis wanita yang dihadirkan oleh Netflix, setelah sebelumnya merilis film dokumenter untuk Taylor Swift, Beyonce, dan Lady Gaga. Film ini juga menjadi film orisinal pertama dari salah satu penyedia layanan media streaming digital tersebut mengenai K-pop.

Rosé mengatakan, BLACKPINK ingin menceritakan kisahnya dengan jujur. Salah satu alasannya adalah karena masing-masing anggota berbicara dalam bahasa yang paling nyaman.

Jenny dan aku dibesarkan di negara asing, jadi kami berbicara dalam bahasa Inggris, dan Lisa berbicara bahasa Thailand. Kami berbicara dalam banyak bahasa, dan saya pikir keragaman mewakili kami,” kata dia.

Baca Juga:  Rangkaian Japanese Film Festival Dimulai di Jakarta

Kami jujur dengan diri kami sendiri, memang agak malu karena aku menangis tapi saya harap penggemar juga bisa menyukai bagian dari diriku itu,” kata Rosé dalam konferensi pers yang dilangsungkan secara virtual, Selasa (13/10/2020).

Meski baru melakukan debut pada tanggal 8 Agustus 2016, grup ini berhasil membuktikan kualitasnya di panggung global. Hal tersebut dibuktikan dengan kolaborasi dengan beberapa artis lain seperti Selena Gomez hingga Cardi B.

BLACKPINK bahkan mencetak rekor personal lewat jumlah pemesanan album penuh perdana mereka yang bertajuk “THE ALBUM”. YG Entertainment selaku agensi mengumumkan angka itu menjadi yang tertinggi sejak grup tersebut terbentuk.