fbpx

Bercerita Selama 8 Menit di Single Terbaru Iwan Fals “16/01”

2 Agustus 2021 | Musik

Berkolaborasi dengan Sandrayati Fay, lagu yang berdurasi hampir 8 menit ini menceritakan banyal hal, terutama soal cinta.

Bagi Iwan Fals, setiap manusia bisa mencurahkan emosi dan perasaannya melalui media apapun. Tanpa memerlukan gelar atau julukan untuk mengeluarkan sebuah karya. Kita bisa mengekspresikan kegelisahan tersebut lewat susunan kata yang berirama, dan juga kita selama masa pandemi ini harus bisa tetap produktif untuk mengisi waktu dan keseharian, dengan tetap berkarya.

Proses pengerjaan lagu ini memerlukan waktu yang cukup lama, sekitar 7 bulan dimulai dari 16 November 2020 sampai 1 Juni 2021.

Untuk judul lagu ini ia ambil dari tanggal dibuatnya lagu dan tanggal selesainya lagu, jadilah 16/01. Meski beberapa kali sempat mengalami pergantian judul. Seperti yang awalnya 1618 dari 16 November sampai 18 November, yang kemudian berubah menjadi 1610 sampai beberapa kali mengulang, hingga akhirnya menjadi 1601.

Iwan Fals juga menceritakan tentang kolaborasinya bersama Sandrayati Fay, “Saya pun merasa cocok. Sosok Sandra luar biasa, komunikatif, perhatian terhadap alam, terhadap orang lain, keseimbangan, hal-hal yang positif. Sandra sangat menghayati, ketenangan batin, dan dia suka yoga. Untuk Sandra yang sedang di negeri sana (Islandia), terus semangat. Semoga lagu ini bisa menghangatkanmu yang sedang kedinginan disana dan tetap menjaga tali silaturahmi” tutup Iwan Fals.

Baca Juga:  Wanda Omar Rilis Single “Routine”


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *