fbpx
banner

Berawal dari Chat, Agatha Pricilla Rilis Versi Lain Lagu “Mata Air”

9 Agustus 2020 | Musik
Agatha Pricilla

Lagu yang sudah sering didengar akan memiliki rasa baru ketika digubah ulang atau dinyanyikan dalam versi berbeda. Seperti pada lagu “Mata Air”, lagu yang sebelumnya dipopulerkan oleh Hindia, Natasha Udu, dan Kamga, kali ini dibawakan ulang dalam versi yang lebih lembut oleh Agatha Pricilla. Lagu “Mata Air” yang tadinya penuh semangat sontak berubah menjadi lebih tenang dan syahdu. “Mata Air” versi Agatha Pricilla dirilis di hari Jum’at, 7 Agustus 2020, dan sekarang sudah bisa didengarkan di seluruh layanan musik digital.

Pricil mengaku awalnya tidak ada rencana yang memang disengaja untuk merilis lagu ‘Mata Air’ versi dirinya. Dalam sebuah chat Baskara, dikenal dengan moniker Hindia, tiba-tiba mengajak Pricil untuk merilis “Mata Air” yang dinyanyikan Pricil setelah sebelumnya mendengarkan draft “Mata Air” versi Pricil yang tadinya hanya mau dirilis sebagai konten digital di kala pandemi.

“Awalnya banget waktu itu Anggra (manajer Hindia) ngajak gue bikin konten kampenye ‘Ayo Cuci Tangan’ itu kan, nah, gue bikin lah tuh versi choir2an, terus gue kirim ke Baskara. Nah baru deh akhirnya chat itu ada dan jadi dibikin serius lagunya,” cerita Agatha Pricilla.

Baca Juga:  Flashback Masa Lalu jollyjvmper Lewat Single "2002"

Lagu “Mata Air” versi Agatha Pricilla juga memiliki video klip yang dirilis di hari yang sama, 7 Agustus 2020. Video klip yang menampilkan adegan Pricil menyanyikan lagu Mata Air seorang diri ini tayang di kanal YouTube milik Sun Eater, dirilis secara premier di jam 4 sore. Video klip “Mata Air” digarap oleh Mikael Aldo yang juga mengerjakan artwork single Mata Air. Mikael Aldo sendiri dikenal sebagai punggawa Sun Eater Studio yang mengerjakan berbagai artwork dari roster Sun Eater seperti .Feast dan Hindia.

Dalam produksi lagu “Mata Air” ini, Tristan Juliano dipercayakan sebagai produser. Ia juga menjadi composer bersama Agatha Pricilla dan Baskara Putra. Tentunya aransemen vokal dilakukan oleh Agatha Pricilla sendiri. Sedangkan proses mixing dan mastering-nya dikerjakan oleh Wisnu Ikhsantama W. di Soundpole Studio.