fbpx
banner

Belle and Sebastian Rilis Musikalisasi Ditengah Masa Pandemi

23 April 2020 | Musik
Belle and Sebastian

Band indie pop asal Skotlandia, Belle and Sebastian belum lama ini berkolaborasi dengan para penggemarnya dengan merilis sebuah video dengan lantunan musikalisasi yang diambil dari kata-kata para penggemarnya mengenai kehidupan mereka di saat karantina pandemi COVID-19.

“Protecting The Hive” dipilih menjadi judul video yang diunggah pada Senin (21/4) itu.

Cerita para penggemar dinarasikan oleh Stuart Murdoch dan Alessandra Lupo. Musiknya dikerjakan oleh Chris Geddes (keyboard) dibantu permainan selo Sarah Wilson. Alunan musikalisasi tersebut ditemani dengan video yang menunjukkan kota Glasgow, Skotlandia, yang nampak cerah namun sepi.

Akhir bulan lalu, sang pentolan Stuart Murdoch mengajak para penggemarnya untuk membuat karya jarak jauh melalui cuitannya. “Oke, saya punya ide. Saya membuat beberapa nada namun (Belle and Sebastian) tidak di sini sekarang dan saya mengandalkan mereka untuk membuat ini menjadi pop. Bagaimana kalau kita membuat nada bersama menggunakan teknologi jarak jauh?” dikutip dari akun Twitternya. Proyek ini nantinya akan dirilis dalam format audio pada hari Jumat (24/4) mendatang.

Baca Juga:  Alien Child Buktikan dengan #DiRumahSaja Bisa Hasilkan Karya Positif Lewat Single “Feelin’ Dumb”