fbpx
banner

Beabadoobee Rilis Single “Worth It”

12 September 2020 | Musik
Beabadoobee "Worth It"
Beabadoobee/Callum Harrison

Beabadoobee, salah satu artis terobosan terbaru Inggris yang paling menarik, hari ini merilis single barunya yang berjudul “Worth It” dari album debutnya yang sangat ditunggu-tunggu, “Fake It Flowers”, yang dirilis pada 16 Oktober 2020 melalui Dirty Hit Records.

Tentang “Worth It”, Bea berkata: “’Worth It’ hanyalah tentang perselingkuhan remaja dan kesalahan yang dapat dilakukan seseorang ketika mereka tergoda untuk melakukan sesuatu. Ini sedikit lagu pengakuan, tetapi juga pemahaman bahwa itu adalah bagian dari hidup.”

Beabadoobee juga mengumumkan serangkaian acara utama untuk tahun 2021 sebagai perayaan perilisan album debutnya bulan depan. Tur Fake It Flowers akan berlangsung di Inggris Raya dan Irlandia pada bulan September dan Oktober tahun depan, dengan 14 tanggal di seluruh negeri, termasuk pertunjukan kampung halaman di O2 Forum Kentish Town London. Tiket presale mulai dijual pada hari Rabu tanggal 9 September, dengan penjualan umum langsung pada hari Jumat tanggal 11 September.

Baca Juga:  Festival Musik Hip Hop dan R&B Terbesar di Indonesia, FLAVS Siap Digelar

Perilisan “Worth It” mengikuti single pertama dari “Fake It Flowers”, “Care“, yang ditayangkan perdana sebagai Hottest Record In The World oleh Annie Mac di BBC Radio 1 dan telah di-streaming lebih dari tiga juta kali, dan “Sorry“, dijelaskan oleh The Guardian sebagai “ekspresi penyesalan yang terkendali dengan sangat ahli, yang akhirnya mendorong alternative rock 90-an yang sinis ke wilayah yang membelah langit”.

Lahir di Filipina dan dibesarkan di London, Bea Kristi mulai merekam musik sebagai Beabadoobee pada tahun 2017. Di usianya yang baru 20 tahun, Beabadoobee telah membangun basis penggemar Gen-Z yang sangat berdedikasi dengan hasil pengakuan yang sempurna tentang lagu-lagu pop bedroom dan estetika DIY. Lagu pertamanya, “Coffee”, mengumpulkan ratusan ribu aliran dalam hitungan hari, melalui video yang diupload penggemar, dan sejak itu mengambil kehidupan baru sebagai sampel di TikTok Powfu dan lagu yang mendominasi tangga lagu di seluruh dunia.

Baca Juga:  Masyarakat Audio Amatir, Podcast Amatir yang Nekat Membuat Format Offline

Awal tahun ini Bea turun ke jalan dalam tur arena Inggris dengan rekan satu label, The 1975, termasuk dua pertunjukan yang terjual habis di arena O2 London. Akhir tahun 2019 juga melihat turnya di AS dengan Clairo, menjadi headline dari Dirty Hit Tour yang terjual habis dan merilis EP ketiganya “Space Cadet”, tindak lanjut debut Dirty Hit 2018 “Patched Up” dan ketenarannya memperkuat “Loveworm”. Album debutnya yang sangat ditunggu-tunggu, “Fake It Flowers”, akan dirilis pada 16 Oktober 2020.