fbpx
banner

Bantu Musisi di Tengah Pandemi, Spotify Luncurkan Fitur “Artist Fundraising Pick”

30 April 2020 | Musik
Spotify

Industri musik telah terkena dampak yang signifikan di tengah krisis pandemi ini serta menyebabkan banyak pihak yang harus putus kerja. Terlebih lagi karena adanya larangan untuk mengadakan konser ataupun acara lainnya yang merupakan penggerak terbesar dari jalannya industri tersebut. Oleh karena itu, Spotify telah meluncurkan sebuah inisiasi dalam bentuk fitur “Artist Fundraising Pick” pada aplikasi mereka.

Melalui fitur ini, Spotify membuka jalur yang lebih mudah agar para penggemar dapat memberikan donasi secara langsung kepada musisi beserta para kru mereka yang terkena dampak krisis ini. Terlebih lagi bagi musisi-musisi independen yang masih dalam tahapan awal dalam membangun karir mereka dan kru-kru panggung yang tidak dapat kerja untuk sementara waktu. Hal tersebut berhasil dicapai oleh Spotify melalui kerjasama dengan aplikasi CashApp dengan menyediakan dana bantuan sebesar $1 juta. 

Fitur ini nantinya akan muncul di profil musisi yang ingin meng-highlight pilihan donasi tersebut, baik itu untuk mereka sendiri maupun kru mereka. Tak hanya itu, para musisi juga dapat menggunakan fitur tersebut untuk menggalang donasi ke organisasi atau pihak lain yang membutuhkan. Melalui fitur tersebut, pengguna Spotify akan dialihkan ke beberapa pilihan layanan pembayaran elektronik untuk melakukan donasi, yaitu melalui CashApp, PayPal, atau GoFundMe. 

Baca Juga:  SORE Rilis Single Ketiga dari EP 'Mevrouw', berjudul "Avenue"