Banksy Rilis Instalasi Gross Domestic Product di Croydon, Inggris

Bagikan:

Seniman visual art Banksy saat ini telah meluncurkan lini produknya sendiri. Seniman jalanan Inggris yang merahasiakan identitasnya ini menjual barang-barang seharga £ 10 atau setara dengan lebih dari Rp 170 juta dengan membuat instalasi pop-up-shop, bernama Gross Domestic Product, di Croydon, Inggris.

Hal ini dilakukan Banksy untuk melindungi mereknya dari greeting-card company yang mencoba untuk merebut hak asuh hukum atas namanya. “GDP adalah homewares brand dari Banksy dan ini adalah toko kami yang pertama dan satu-satunya,” kata Banksy di Instagram. “Toko ini muncul sebagai akibat dari tindakan hukum,” lanjut Banksy dikutip dari Whiteboard Journal.  

Katalog produk dari Banksy dapat diakses di situs grossdomesticproduct.com. Saat ini situs tersebut menampilkan gambar statis yang mengatakan: “Gross Domestic Product. The homewares store from Banksy. Opening Soon.” Banksy pun turut mengumumkan instalasi tersebut dengan memposting sebuah foto di Instagram, dengan caption “this showroom is for display purposes only”.



Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *