fbpx
banner

Bagvs merilis Fazed 124/T-Funk Jumat Ini

12 Maret 2020 | Musik

Berkeliaran di klab malam beberapa kota menjadi disk jockey sejak 2014 tampaknya tidak membuat Bagvs puas, DJ/Produser musik elektronik dari Bandung akan merilis 2 single original berjudul Fazed 124 dan Taganing Funk di kanal digital hari jumat, tanggal 13 Maret mendatang. Single ini merupakan sebuah eksplorasi Bagvs terhadap musik yang dia geluti dalam kurun waktu 6 tahun ke belakang. 

Di bawah adalah sebuah resensi dari Merdi Simanjuntak, 1/2 dari Diskoria Selekta, sahabat, dan juga DJ yang sempat berbagi beberapa panggung dengan Bagvs terhadap rilisan Fazed 124/T-Funk. 

Menarik untuk mendengar karya musik elektronik dari Bagvs, seorang penggiat musik yang telinganya selalu terbuka untuk beragam jenis musik. Pemuda asal Bandung ini memiliki latar yang dekat dengan para penggiat musik cadas kota kembang di generasinya, namun perlahan tapi pasti telah menemukan kecintaan pada dentuman musik elektronika dan memulai karir sebagai DJ dan juga penggiat pesta. Dimulai dari melakukan beberapa karya rekonstruksi edit dari lagu kesukaannya hingga akhirnya lahirlah dua karya orisinil di bawah namanya sendiri. dua buah lagu yang juga memiliki warna berbeda; satu bernuansa house dan satu lagi bernuansa electro. 

Baca Juga:  Nectura Hadirkan Album Kedua 'Narasi Penantang Dari Lanskap yang Ditinggalkan (NPDLYD)'

Track “Fazed 124” memiliki elemen penting untuk sebuah track house yang classic; feel repetitif yang atmospheric, bassline yang secara nakal memaksa kamu secara bertahap untuk ikut bergoyang. munculnya part twist di tengah lagu juga cukup menyegarkan, di saat kamu seakan sudah bisa menebak aransemen lagu ini sembari bergoyang. 

Track “Taganing Funk” seakan mengajak kamu untuk mengingat kembali kejayaan electro beats di dalam rave party, yang secara “nakal” dibalut dengan permainan synth bernuansa trance, perpaduan yang bisa dibilang cukup “nakal” dan berani. apalagi di bagian akhir track Bagvs juga seperti tidak melupakan sisi eksperimentalnya untuk menutup rilisan perdananya.