fbpx
banner

Apple Glass, Kacamata Pengganti iPhone di Masa Depan

23 Mei 2020 | Gaya Hidup
Apple Glass

Apple dikabarkan akan memproduksi kacamata pintar di paruh pertama 2021 mendatang bernama ‘Apple Glass’, dimana kabar ini datang dari analis teknologi Jon Prosser.

Dengan adanya pernyataan ini, maka pernyataan sebelumnya dari Ming Chi-Kuo yang terkenal akurat dalam memprediksi produk terbaru Apple menjadi meleset, karena Ming memperkirakan produk ini masih akan diluncurkan di tahun 2022 mendatang.

Nampaknya Apple berencana memberikan pengumuman resmi mengenai produk inovatifnya ini pada bulan September tahun ini, namun karena merebaknya pandemi COVID-19 membuat pengumuman mengenai perangkat tersebut diundur di akhir tahun 2021.

Bocoran sebelumnya mengatakan perangkat ini akan terintegrasi dengan iPhone, meskipun tidak memiliki kamera namun kacamata ini kemungkinan besar akan dilengkapi dengan sensor LIDAR dengan kedua lensanya yang memiliki layar.

Kacamata tersebut dapat dikontrol dengan pergerakan mata dan memanfaatkan ARKit untuk menempatkan elemen digital diatas dunia nyata.

Harga Apple Glass ini dibanderol sekitar $499, berbobot ringan meskipun menggunakan material logam premium seperti produk-produk Apple yang sudah ada dan akan terlihat seperti kacamata biasa pada umumnya.

Baca Juga:  Novelship Akan Gemparkan Indonesia, Hingga Kendalikan Pasar E-commerce Sneaker di Asia Tenggara