Alur Bunyi: Musik dari Filmografi Sisworo Gautama Putra

10 November 2019 | Seni

Edisi keempat seri konser Alur Bunyi tahun ini akan menghadirkan ensemble baru yang terdiri dari pianis/komposer Adra Karim dan Aryo Adhianto bersama vokalis Jesslyn Juniata, Kathleen Malay dan Puti Chitara.

Para musisi tersebut akan merangkum beberapa pilihan musik dari filmografi sutradara Sisworo Gautama Putra untuk dirangkai kembali sebagai satu komposisi panjang.

Melalui pertunjukan ini, para musisi hendak mengevaluasi kembali imajinasi liar dan keberanian kreativitas dalam sepintas sejarah perfilman Indonesia.

Dalam merespon isu-isu yang masih relevan dengan kondisi saat ini, sebagian kutipan naskah juga dijadikan basis dalam menciptakan narasi sonik menurut sudut pandang para musisi.

Sisworo Gautama Putra sendiri adalah Sutradara ternama asal Indonesia yang mencetuskan film-film horor terbaik di masa nya. Filmnya yang populer ialah “Sundel Bolong“, “Bangunnya Nyi Roro Kidul“, “Telaga Angker“, dan “Nyi Ageng Ratu Pemikat” yang dibintangi aktris Suzanna di era tahun 1980-an.

Sisworo cukup dikenal oleh para penonton yang menyukai tema filmnya, dan pemainnya kebanyakan dimainkan oleh artis laga seperti Ratno TimoerBarry Prima, dan George Rudy. Film-film horor awalnya yang unik pada masanya telah banyak dikenal di dunia internasional, di antaranya Primitif (1978) yang kontroversial karena adalah film Indonesia pertama yang mengetengahkan kanibalisme sebagai unsur cerita utama, dan Pengabdi Setan (1980) yang telah beredar secara internasional mulai dari Jepang hingga ke Eropa dan Amerika.

Pianis/ Komposer:

Adra Karim dan Aryo Adhianto

Penyanyi:

Jesslyn Juniata,

Kathleen Malay

Putri Chitara

Pianists/Composers:

Adra Karim and Aryo Adhianto

Vocalists:

Jesslyn Juniata

Kathleen Malay

Putri Chitara

Informasi lengkap seputar konser Alur Bunyih silakan kunjungi tautan ini.