fbpx
banner

Alien Child Buktikan dengan #DiRumahSaja Bisa Hasilkan Karya Positif Lewat Single “Feelin’ Dumb”

9 April 2020 | Musik

Membantu himbauan pemerintah #DirumahSaja untuk menekan penyebaran COVID-19, Lala dan Aya memutuskan untuk diam di rumah saja selama dua minggu terakhir. Namun selama tinggal di rumah, duo saudari yang dikenal dengan nama Alien Child itu mulai merasakan perasaan yang campur aduk; antara bosan-sedih-harapan-doa-syukur menjadi satu.

Duo musik produser yang tergabung dalam band management AVA Divison itu akhirnya memutuskan untuk menuangkannya dalam kegiatan positif dengan memproduksi lagu #DirumahSaja tentang perasaan yang mereka rasakan yang diberi judul “Feelin’ Dumb”. Setelah lagu selesai, mereka baru menyadari bahwa mereka tidak mempunyai mic untuk rekaman vocal.

Namun alasan tidak mempunyai  alat yang profesional bukan berarti menyurutkan semangat Alien Child untuk menghasikan karya lagu yang bagus. Akhirnya mereka memutuskan untuk merekam vocal dengan mic laptop saja, sembari mencari pengalaman bagaimana hasil rekaman dengan peralatan seadanya.

Mereka pun memutuskan semua proses dari songwriting, arrangement, recording, mixing dan mastering dilakukan di kamar saja dengan peralatan seadanya. Termasuk proses music video mereka lakukan dengan peralatan seadanya, dan jadilah karya keren yang bisa menemani kalian saat #DirumahSaja.

Baca Juga:  BIANCADIMAS Rilis Single Baru Penuh Rayu, “Gelora Asmara”