fbpx

Album Kompilasi Blues Pertama di Sumatra Resmi Dirilis

2 September 2021 | Musik

Pada tanggal 17 Juli 2021 yang lalu, Frog Balls Records, sebuah record label yang berbasis di Jakarta merilis sebuah album kompilasi. Album kompilasi tersebut bertajuk Kompilasi Satu Dekade Medan Blues Society yang  merupakan album kompilasi blues pertama di Sumatra dan mungkin yang pertama juga di indonesia. 

Album kompilasi ini berisi 14 track bernuansa blues dari 14 musisi dan grub band berbeda yang telah  melalui tahap kurasi . 14 musisi dan grub band di album kompilasi ini terdiri dari Sunset Bluesbite,  Bluemoon feat. Giffarie Ownie, Bucek as Brandal, Ade Gurusinga, Dispencer, Joe Station, Fredrik Tarigan,  Giffarie Ownie feat. Mikha Siburian, The Escape, Vintage Glasses, Rockin Harmonic, Rasyid, Biru dan  Takasima Blues. 

Medan Blues Society adalah sebuah komunitas yang dibentuk pada 2011 dan perilisan album kompilasi ini  ditahun 2021 menandai satu dekade perjalanan Medan Blues Society dalam meramaikan skena musik  blues Indonesia.

Sebagai sebuah album kompilasi blues pertama di Sumatra, dan mungkin juga di  Indonesia, diharapkan album ini bisa menjadi pembuka jalan untuk kemunculan musisi-musisi ataupun  pendengar-pendengar baru untuk musik bergenre blues di masa mendatang. 

Baca Juga:  Petra Sihombing dan Ben Sihombing Kembali Berkolaborasi di Single Terbaru "Bodoh"

Walaupun album kompilasi ini merupakan album kompilasi yang hanya terdiri dari satu genre, album  kompilasi ini tetap bisa dinikmati semua kalangan karena setiap track di album kompilasi ini  menggabungkan musik blues dengan berbagai elemen dari genre musik lain yang berbeda.

Album  Kompilasi Satu Dekade Medan Blues Society ini bisa didengarkan di iTunes, Spotify dan berbagai platform  musik digital lainnya. 


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *