fbpx
banner

Ajie Gergaji, Alexandra J. Wuisan dan Kimun666 Berkolaborasi Rilis “Yearnings”

11 Mei 2020 | Musik
Ajie Gergaji, Alexandra J. Wuisan dan Kimun666 Berkolaborasi Rilis "Yearnings"

Tak ada yang terjadi secara kebetulan, termasuk ketika satu hal mempertemukan tiga sahabat lama yang dahulu pernah berkelindan pada passion yang sama, dan kini berada pada jalur yang berbeda satu sama lain. Ini terjadi pada Ajie Gergaji, Alexandra J. Wuisan, dan Kimun666.

Satu hal tersebut adalah “Yearnings”, sebuah lagu yang dibuat oleh mereka bertiga secara spontan namun menjadi hal yang paling ditunggu oleh siapapun yang mengenal ketiganya. Ajie Gergaji adalah frontman dari Themilo, gitaris Silverglaze, dan salah satu pendiri dan eks gitaris dari Cherry Bombshell. Kimun666 sendiri mantan drummer dari Burgerkill, musisi dari band Jon Pasisian. Alexandra turut menjadi vokalis pertama dari Cherry Bombshell, frontman dari band goth, Sieve, dan kerap menjadi pengisi vokal tamu untuk band-band seperti Themilo, Seringai, dan Getah.

Beberapa minggu menjalani isolasi diri di rumah masing-masing, justru menautkan ketiganya kembali. Ajie Gergaji tertarik pada passion Kimun666 akan instrumen etnik Sunda bernama Karinding. Ajie meracik musik dan beats yang memberi atmosfir pada suara Karinding yang dimainkan Kimun666. Tak dinyana, Alexandra yang mendengar sample musik Ajie dan Kimun666 langsung menawarkan diri untuk melantunkan lirik dari baris puisi miliknya. Alexandra memang menulis puisi dan pernah membukukannya pada tahun 2000-an.

Baca Juga:  Kazzmir Merilis Album Mini Bertajuk “il∙lic∙it”

Ketiganya pun berkolaborasi untuk sample lagu yang kemudian berjudul “Yearnings”. Lagu ini direkam oleh Ajie, pada 11 April 2020, dan Anoa Records mengajak mereka bertiga untuk merilis “Yearnings” secara digital pada hari Jumat, 24 April 2020.

Anoa Records sendiri melihat kekuatan “Yearnings” bukan semata soal masa lalu mereka bertiga sebagai musisi dari band-band keren, tetapi juga lagu “Yearnings” yang menyatukan  etnik, beats downtempo dan triphop, serta deklamasi puisi dalam sebuah lagu, menjadi satu yang hal yang terlalu keren untuk diabaikan begitu saja.

Pastinya, Ajie Gergaji memperkirakan akan ada hal-hal menarik lainnya yang akan datang dari mereka bertiga. Bukan sebuah kebetulan, apalagi di tengah kemuraman disana-sini yang kita alami bersama. “Yearnings” adalah kepastian akhirnya hadir dengan baik.