fbpx
banner

Ajakan Alya Syahrani Untuk ikuti Kata Hati Lewat Single Debut “Still You”

19 September 2020 | Musik
Alya Syahrani

Satu lagi musisi muda yang meramaikan industri musik Indonesia, khususnya menambah panjang daftar musisi wanita berbakat Indonesia.

Alya Syahrani siap memulai kariernya di dunia musik Indonesia dengan single debut “Still You”. Dunia musik bukan sesuatu yang baru untuk Alya, sejak berusia 10 tahun dia sudah terjun ke dalam pementasan Musikal Laskar Pelangi goes to Jogja sebagai pemeran Sahara.

Menemukan passion-nya dalam dunia musik, Alya kemudian bergabung dengan grup Duta Cinta yang merupakan grup di bawah arahan Titiek Puspa dari tahun 2015-2019. Grup ini juga sempat merilis 1 album serta mendapatkan nominasi di AMI Awards 2016 sebagai Duo/Group Anak-Anak Terbaik. Seperti menemukan dunianya di dalam dunia musik, Alya ingin meneruskannya sebagai musisi solo lewat single debutnya ini.

“Still You” dibuat saat Alya sedang ingin mencari kegiatan baru untuk tetap produktif di masa pandemic seperti sekarang ini. Tidak sendiri, Alya juga dibantu oleh teman baiknya Rafi Sudirman untuk menulis dan merampungkan lagu ini.

Baca Juga:  Major Lazer Rilis Album Ke-4 "Music Is The Weapon"

Selain itu, Rafi juga dipercaya sebagai produser sekaligus orang yang mengaransemen lagu ini. Diambil dari curhat sang sahabat, ‘Still You’ bercerita tentang pengungkapan perasaan seorang perempuan yang menyadari bahwa dirinya masih terjebak dengan seseorang di masa lalunya walau saat ini dirinya telah memiliki seseorang yang baru di sisinya. Lagu “Still You” dikemas oleh Alya dengan nuansa pop R&B yang kental dengan lirik berbahasa Inggris yang sederhana, sehingga pendengar lagu ini akan merasa lebih murah untuk merasa relate dengan lagunya.

“Harapanku semoga pendengar yang lagi merasakan kejadian serupa bisa sadar dengan perasaannya dan lebih mengikuti kata hatinya,” ungkap Alya saat ditanya mengenai harapan dengan dirilisnya lagu ini. Selain itu, Alya pun berharap lagu ini menjadi awal yang baik untuk dirinya memulai karier sebagai penyanyi solo.

Tidak ingin berhenti hanya dengan single debut saja, kini Alya Syahrani juga tengah menyiapkan single keduanya. Dia juga ingin bisa tetap menulis dan merilis lagu-lagunya di masa depan sehingga semakin memantapkan kariernya di dunia musik. Alya juga memberikan bocoran bahwa dirinya sedang dalam produksi Musikal Petualangan Sherina yang akan ditampilkan pada waktu mendatang.