fbpx

5 Fakta Drama China Terbaru, Go Ahead!

12 Februari 2021 | Film

Menemani akhir pekan panjang mulai besok, Viu menghadirkan seluruh 40 episode drama China Go Ahead. Inilah salah satu drama paling populer yang menuai pujian dari para kritikus. Bahkan drama ini pernah menduduki peringkat kedua dalam drama China favorit tahun lalu yang dirilis Weibo.

Drama menyentuh dan menghangatkan hati ini mengisahkan keluarga unik yang terdiri dari tiga saudara kandung yang tidak memiliki hubungan darah dan dibesarkan oleh kedua ayah mereka. Para anak diperankan oleh Song Wei Long, Steven Zhang Xin Cheng, dan Tan Song Yun, 

Kita akan tersentuh dengan semangat kekeluargaan, persahabatan dan cinta yang digambarkan dalam drama. Drama yang sangat pas dengan nuansa liburan bersama keluarga tercinta di rumah. Sebelum menonton, simak dulu fakta penting tentang drama memukau ini:

1. Tan Songyun, Aktris Berbakat

Tan Songyun adalah aktris di balik karakter Li Jianjian. Ia juga dikenal dengan nama Seven Tan. Bakat akting yang dimiliki Tan Songyung tidak perlu diragukan lagi karena ia telah meraih beberapa penghargaan bergengsi. Pada tahun 2020 lalu, ia meraih dua penghargaan di Huading Award ke 29. Dua kategori yang berhasil ia menangkan, adalah Best Actress untuk drama Under The Power dan Top Ten Favorite Actors untuk drama Go Ahead. Selain itu, Tan Songyun masuk dalam daftar 30 Under 30 Asia 2019 oleh Forbes Cina. Daftar ini berisikan 30 orang berpengaruh di bawah 30 tahun yang memiliki pengaruh besar di bidangnya.

Baca Juga:  Jason Ranti Kembali Tayangkan Film "Ilmu & Dosa"

2. Song Weilong Terus Meroket

Perasaan penonton mungkin campur aduk ketika mengikuti jalan cerita Ling Xiao yang diperankan oleh Song Weilong dalam drama Go Ahead.

Sebelum terjun ke dunia seni peran, Song Weilong terjun dalam seni bela diri ketika ia berusia 9 tahun. Hal itu terjadi setelah ia menonton film yang dibintangi Jet Li berjudul The New Legend of Shaolin. Ketika dewasa, nama Song Weilong semakin terkenal sejak ia bermain dalam drama komedi romantis yang sama dengan Victoria Song, berjudul Find Yourself.

Tidak kalah dengan Tan Songyun, pada tahun 2019 Song Weilong meraih penghargaan Best New Actor pada ajang China Movie Channel Media Awards untuk film Love The Way You Are. Sedangkan di tahun 2020, ia berhasil menyabet penghargaan Most Popular Actor di acara Jinri Toutiao Awards Ceremony.

3. Zhang Xincheng Berbakat Menyanyi

Selain berbakat dalam bidang akting, Zhang Xincheng juga memiliki kemampuan vokal yang patut diperhitungkan. Sejak tahun 2014, Zhang Xincheng yang dikenal juga dengan panggilan Steven Zhang aktif dalam mengisi beberapa soundrack drama. Di tahun 2020, Zhang Xincheng menyumbangkan suaranya untuk Charity Song for Corona Virus dengan lagu Hand in Hand.

Baca Juga:  1917, Film Perang Yang Memenangkan Golden Globe

Tidak hanya berperan sebagai He Ziqiu dalam Go Ahead, ia juga terlibat dalam produksi drama tersebut. Sedangkan untuk urusan penghargaan, Zhang Xincheng pernah meraih penghargaan sebagai Youth Role Model di CCTV Spring Gala di tahun 2019.

4. Sun Yi Aktris Patut Diperhitungkan

Akting Sun Yi sebagai Qi Mingyue, sahabat Li Jianjian yang mengalami cinta yang bertepuk sebelah tangan menyentuh perhatian penonton. Sun Yi memiliki nama lengkap Sun Lan Xiu Mei dan merupakan aktris kelahiran 20 Juli 1996. Aktingnya dalam drama Love Under The Moon sebagai Dong Ling membuat namanya semakin bersinar. Sebelum sibuk di dunia akting, Sun Yi telah menempuh pendidikan di Beijing Film Academy.

5. Soundtrack diisi oleh Tan Songyun

Hingga saat ini, ada 7 lagu yang didapuk untuk menjadi soundtrack drama Go Ahead. Keseluruhan lirik lagu ditulis oleh Sa Ji dan terdapat beberapa penyanyi yang mengisi soundtracknya. Tan Song Yun mendapat kesempatan untuk menyanyikan lagu Like a Breeze. Lirik lagunya menceritakan kesulitan dalam mengungkapkan perasaan terhadap orang yang disukai. Suara Tan Songyun yang lembut pas dengan irama lagu yang slow, sehingga membuat Anda nyaman selama mendengarkan lagu ini.