fbpx
banner

17 Tahun Melawan Kanker, Vokalis Roxette, Marie Fredriksson Tutup Usia

16 Desember 2019 | Musik

Kabar duka kembali datang dari industri musik internasional. Vokalis band legendaris Roxette, Marie Fredriksson, dikabarkan telah tutup usia pada 9 Desember 2019 yang lalu di usia 61 tahun. Pelantun tembang pop populer di era 80-an “It Must Have Been Love” tersebut menghembuskan nafas terakhir setelah berjuang melawan kanker selama 17 tahun. Marie Fredriksson meninggalkan seorang suami dan dua orang anak.

Marie Fredriksson telah didiagnois mengidap kanker di tahun 2002 dan sempat cuti selama beberapa tahun untuk menjalani perawatan. Namun, ia akhirnya mampu kembali ke dunia tarik suara bersama Roxette dan melakukan serangkaian konser di tahun 2009.

Di tahun 2016, manajemen Roxette menyatakan bahwa pihak dokter telah meminta Marie Fredriksson untuk kembali beristirahat dan fokus pada kesehatannya.

Marie Fredriksson membentuk band Roxette bersama dengan Per Gessle di tahun 1986 silam. Per Gessle pun turut mengungkapkan rasa dukanya atas kepergian rekan duetnya tersebut.

“Saya sangat bangga, terhormat dan bahagia dapat berbagi waktu bersama seorang wanita yang penuh bakat, hangat, begitu baik hati dan humoris. Semua rasa sayangku untukmu dan keluargamu. Semua tak akan sama lagi, “ tulis Gessle.

Baca Juga:  Rindu Sosok Sang Ayah, Andre Taulany Rilis Single "Ayah"